Beranda

“…Pilkada Banten : Pasangan WH – Andika, Unggul Sementara Dari Rano Karno – Embay…”


"...Pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Banten..."

“…Pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Banten…”

“…NRMnews.com – SERANG Banten, Perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) – Andika Hazrumy, untuk sementara unggul dari rivalnya pasangan Rano Karno – Embay Mulya Syarif, berdasarkan penghitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten pada hari ketiga.

Berdasarkan data dari website resmi KPU pada pukul 14.00 WIB, pasangan WH Andika memperoleh 51.04 % atau 2.279.507 suara. Sedangkan Rano-Embay meraih 48.96 % atau 2.186.336 suara. Data yang sudah masuk sebanyak 94.03% atau 15.552 TPS dari 16.540 TPS.

Padahal sehari sebelumnya, perolehan kedua calon pimpinan di tanah jawara sangat ketat dan saling salip. Bahkan perolehan kedua pasangan ini sempat sama kuat perolehan di angka sama 50%. Pasangan nomor urut satu WH-Andika sejak semalam unggul, namun selisih dengan lawan tak lebih dari 1%.

Komisoner KPU Banten Syaeful Bahri mengatakan, penghitungan real count sesuai dengan target selesai dalam tiga sejak pencoblosan. “…Mungkin sore data keseluruhan sudah masuk, sampai saat ini masih terus bergerak…”, katanya, Jumat (17/02/2017). Dia menegaskan, penghitungan suara masih akan dilakukan rekapitulasi suara secara manual oleh KPU Banten pada 25 hingga 27 Februari.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Pringga W – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s