Beranda

“…Ajang MOTORCROSS Paling Bergengsi MXGP 2017, Digelar di Indonesia 4 – 5 MARET 2017…”


"...Menteri Pariwisata Arief Yahya, pada Acara Presscon INDO MXGP Championship 2017 di Kementrian Pariwisata Jakarta, Senin (27/02/2017)..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Menteri Pariwisata Arief Yahya, pada Acara Presscon INDO MXGP Championship 2017 di Kementrian Pariwisata Jakarta, Senin (27/02/2017)…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Untuk pertama kalinya Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan olahraga Motorcross bertaraf International INDO MXGP Championship 2017. Kejuaraan yang akan berlangsung pada tanggal 4-5 Maret 2017 ini akan berlangsung di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

MXGP adalah balapan Motorcross paling bergengsi. Dan melalui Pangkal Pinang, Indonesia menjadi negara Asia ketiga dalam kalender MXGP setelah Qatar dan Thailand. Dimana kedua negara tersebut telah rutin menggelar kejuaraan tersebut sejak 2013.

Terpilihnya Pangkal Pinang, Bangka Belitung sebagai tuan rumah penyelenggaraan INDO MXGP Championship 2107 ini bukan tanpa alasan. Dalam Presscon pada hari Senin (27/02/2017) di Kementrian Pariwisata Jakarta, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan bahwa lokasi dan texture tanah yang berpasir di Pangkal Pinang sangat cocok dengan karakter sirkuit untuk MXGP. Dan merupakan satu-satunya venue yang langsung berseberangan dengan pantai. Dan destinasi yang luar biasa indah.

Sinergi antara sport dan tourism ini sangat baik sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung sekaligus mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia yang tahun ini menargetkan 15 juta kedatangan wisatawan mancanegara dan 265 juta wisatawan nusantara di Tanah Air, ungkap Menpar Arief Yahya lebih lanjut.

Sekitar 27 negara dipastikan akan mengikuti ajang INDO MXGP Championship ini. Para pembalap motorcross terbaik dunia berlangsung di 19 sirkuit terbaik di Eropa, Amerika Serikat, Qatar, Thailand, Malaysia, Argentina dan Meksiko pada Februari hingga September.

The MXGP World Championship merupakan showchase sempurna karena ditonton lebih dari 1,42 Milyar pemirsa TV. Ini menjadi momentum untuk mem-branding Wonderful Indonesia ke manca negara.

Para pembalap Motorcross dunia sudah hadir di Pangkal Pinang saat ini. Tim pembalap Motorcross Indonesia yang tergabung dalam Tim Merah Putih juga akan turut dalam kejuaraan INDO MXGP Championship ini tentunya.

Dan mereka sudah siap berangkat ke Pangkal Pinang. Tim Merah Putih akan menggunakan motor-motor yang didatangkan dari Italia. Dan dijadwalkan motor-motor tersebut akan tiba dari Italia pada 28 Februari 2017.

Menpora Imam Nahrawi menyatakan bahwa event ini akan membuat geger dan diperbincangkan di seluruh penjuru dunia. Dan kepercayaan ini harus kita tumbuhkan dalam menyelenggarakan acara yang sangat baik. Event sport tourism ini akan memberikan dampak langsung pada ekonomi masyarakat serta mempunyai nilai pemberitaan yang tinggi sehingga menjadi sarana promosi yang efektif.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s