Beranda

“…Mahasiswa Lakukan Aksi Protes, Minta Presiden Laksanakan Trisakti…”


"...Ilustrasi Aksi Unjuk Rasa..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Ilustrasi Aksi Unjuk Rasa…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menyampaikan sikap protesnya terhadap persoalan bangsa ke Gedung Kementerian ESDM.

Salah satu persoalan bangsa yang dimaksud adalah terkait masalah kekayaan alam Indonesia yang dikuasai asing.

Selain menyampaikan protes ke Gedung Kementerian ESDM,  para mahasiswa anggota GMN tersebut juga menyampaikan aksi protesnya di depan Kantor PT.Freeport Indonesia.

Mereka memprotes kekayaan alam di Papua, yang pengelolaannya dikuasai PT Freeport di Indonesia. Maka itu mereka mendukung pemerintah jika serius bersikap tegas terhadap keberadaan perusahaan asing itu dalam pengelolaan kekayaan alam Indonesia.

“…Meminta Presiden untuk melaksanakan Trisakti. Kita harus tegas terhadap asing yang semena-mena dan arogan di negara kita, negara harus menunjukkan kewibawaannya…”, tutur Ketua Presidium GMN, Chrisman Damanik di depan Gedung Kementerian ESDM, Jakarta,pada Jumat (24/02/2017) lalu.

Dia mengingatkan, lahirnya Negara Indonesia bertujuan untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur sesuai amanat pembukaan UUD 1945.

Termasuk, kata dia dengan kekayaan alam yang tekandung dalam wilayah Indonesia harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat sesuai dengan amanah Pasal 33 UUD 1945.

Lanjutnya, pemerintah harus segera mengambil alih seluruh aset yang dikuasai asing karena merugikan rakyat Indonesia. Termasuk, terhadap keberadaan PT Freeport di Indonesia.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s