Beranda

“…SUNGAILIAT TRIATHLON, Kembali Digelar di Kota SUNGAI LIAT…”


"...Bupati Bangka Tarmizi H, pada Acara Presscon di Kementrian Pariwisata Jakarta, Senin (27/02/2017)..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Bupati Bangka Tarmizi H, pada Acara Presscon di Kementrian Pariwisata Jakarta, Senin (27/02/2017)…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Untuk yang ke 5 kalinya Kota Sungai Liat, Kabupaten Bangka akan menyelenggarakan SUNGAILIAT TRIATHLON pada tanggal 20 – 22 April 2017 mendatang. SUNGAILIAT TRIATHLON 2017 ini akan melombakan kelas Individual Long Distance, Individual Standard Distance, Individual Sprint Distance dan Relay Standard Distance.

3 cabang olahraga sekaligus akan berpadu dalam Sungailiat Triathlon tersebut yaitu Renang, Bersepeda dan Lari. Rute yang dilalui akan melewati berbagai objek wisata unggulan di Kota Sungailiat. Antara lain Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta jalan utama Kota Sungailiat.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi mengatakan Sport Tourism seperti MXGP dan SUNGAILIAT TRIATHLON ini merupakan promosi potensi pariwisata Bangka Belitung sebagai destinasi kelas dunia. Event wisata olahraga ini dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar sehingga memberikan dampak ekonomi dari belanja wisatawan.

Ditargetkan sekitar 600 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia dan 24 Negara akan mengikuti event SUNGAILIAT TRIATHLON 2017 ini. Sejak dilaunching pada tanggal 19 April 2016 oleh Menteri Pariwisata RI, Sungailiat Triathlon telah disosialisasikan melalui http://www.sungailiattriathlon.com dengan page view sebanyak 45.907 dari 75 negara.

Saat ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 532 orang berasal dari 15 negara dan 16 provinsi di Indonesia dari 114 komunitas. Jika digabungkan dengan jumlah official dan pendukung maka Kabupaten Bangka mengantisipasi sekitar 1000 orang wisnu/wisman yang akan menghadiri kegiatan tersebut.

Bupati Bangka Tarmizi H saat ditemui dalam acara Presscon di Kementrian Pariwisata RI, Senin (27/02/2017) menyatakan, Sungailiat Triathlon 2017 ini akan menggandeng UMKM dan sektor-sektor lainnya seperti sektor Kesenian dan Pertanian dengan menyelenggarakan Festival Kuliner Khas Bangka, Bazar Kerajinan Tangan dan Souvenir, Atraksi Kesenian dan Tradisi Sepintu Sedulang/Nganggung.

“…Kami menganggarkan 1 milyar rupiah lebih untuk hadiah dalam Sungailiat Triathlon ini. Untuk saat ini persiapan sudah 60% selesai. Dan untuk kendala tidak ditemukan karena seluruh masyarakat mendukung penuh terselenggaranya SUNGAILIAT TRIATHLON ini…”, ungkap Bupati Bangka Tarmizi H menutup pernyataannya.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s