Beranda

“…DKI Jakarta Perlu Figur Pemimpin, Yang Mampu Jadi Teladan bagi Anak-Anak…”


"...Pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan..."

“…Pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, “…Beberapa tahun belakangan anak didik kami kehilangan figur pemimpin yang bisa menjadi teladan…”.

Demikian dikatakan Pegiat Forum Komunikasi Guru Swasta Jakarta, Asep Sudrajat, dalam deklarasi dukungan guru swasta terhadap pasangan Anies-Sandi, di Jakarta, Jumat (03/03/2017).

Salah satu contoh teladan yang perlu dimiliki pemimpin adalah tutur kata yang dipakai sehari-hari dan dipertontonkan melalui media. “…Bahasa yang dipakai pemimpin juga dipakai anak-anak dalam kesehariannya. Saat ditanya, mereka menjawab gubernur saja bilang seperti itu…”, tuturnya

Pegiat Forum Komunikasi Guru Swasta Jakarta, Asep Sudrajat juga mengatakan, DKI Jakarta memerlukan figur pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi anak-anak. Mereka menilai hal itu adapada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pejabat formal biar bagaimana menjadi contoh dalam berbagai hal, di antaranya tutur kata, sikap, dan perilaku, selain bersih dari korupsi dan bisa bekerja keras.

.Menurut dia, “…Anies-Sandi mewakili figur pemimpin yang beradab, adil, dan santun sehingga sangat tepat untuk menjadi teladan anak-anak…”

Mereka berdua memang dikenali tidak berbicara memakai kata-kata kasar atau berperilaku kasar; sesuatu yang sebaiknya dihindarkan dari anak-anak agar jangan dicontoh.

Karena itu, dia berharap Anies-Sandi bisa menjadi teladan dan mengubah perilaku anak-anak saat mereka menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur bila memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s