Beranda

“…Pengamat Politik : Terkait Ahok, Sikap Mendagri Terkesan Tebang Pilih…”


“…Mendagri Tjahjo Kumolo…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno baru-baru ini mengatakan :

“…Publik mendesak untuk segera menonaktifkan Ahok karena sedang menjadi terdakwa kasus penistaan agama yang kasusnya sedang disidangkan…”, ujarnya.

Perlakuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkesan tebang pilih dalam memperlakukan terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pasalnya, walaupun tengah tersangkut masalah hukum, Ahok tetap menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“…Alasan Mendagri karena belum ada putusan tetap dari hakim dengan ancaman hukuman minimal lima tahun. Padahal, banyak kepala daerah yang juga berstatus terdakwa dan kasusnya disidangkan langsung dinonaktifkan. Inilah yang menjadi tanda tanya besar masyarakat. Ini ada apa…? “ kata pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno pada awak media, Minggu (05/03/2017) lalu.

Selain itu, kata dia, sikap Tjahjo yang tidak menonaktifkan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta juga dapat mengundang polemik dikalangan masyarakat. Karena, hal tersebut bisa mengancam suasana demokrasi sejuk yang selama ini sudah berjalan.

Akibatnya, tidak sedikit masyarakat akan menilai Mendagri sangat tidak berdaya dihadapan Ahok. “…Tapi entah kenapa, Mendagri bersikeras tak mengambil tindakan apapun untuk menonaktifkan Ahok…”, katanya.

Menurut Adi, terkait hal tersebut tidak menutup kemungkinan, masyarakat akan mempertanyakan independensi menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Pringga W – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s