Warta Berita

“…Tim Corsa Jelajah Tangguh Mengaspal Jalur Sumatra, Mulus Lewati Jalanan Becek dan Longsor…”


“…NRMnews.com – JAKARTA, Untuk menguji ketangguhan ban terbaru dari Corsa V Series, empat orang rider profesional melakukan perjalanan dari Sabang sampai Bandung yang diberi nama Jelajah Tangguh. Keempat rider yang dipercaya melakoni perjalanan tersebut adalah Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Putro, dan Acho Patauri.

Mereka mendapatkan kesempatan khusus untuk membuktikan bahwa ban terbaru dari Corsa, Corsa Platinum V22 dan V33 merupakan ban yang lebih aman, lebih mencengkeram, dan lebih awet lebih dari 50% dibandingkan ban merk lain. Tim Corsa Jelajah Tangguh melakukan start di Sabang pada Selasa (4/4/2017) dan akan melakukan perjalanan melewati 8 kota di Indonesia yakni Sabang, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, dan berakhir di Bandung pada Sabtu (22/4/2017).

Dengan mengendarai motor bebek dan matic standar, yakni Honda Supra X dan Yamaha Fino yang dianggap mewakili motor yang banyak dimiliki di Indonesia, keempat rider ini mengaspal melalui jalur Sumatera. Jalur Sumatera sendiri memiliki berbagai tipe jalur mulai dari jalur aspal yang mulus, jalur jalan yang basah dan licin, jalan becek berlumpur, tanjakan dan turunan curam, tikungan tajam, hingga jalan rusak. Ini adalah representasi utuh berbagai jalur jalan yang ada di Indonesia.

Walaupun jalan yang dilalui tidaklah mudah, namun tidak menghilangkan semangat dan kecerian para Rider. Ribuan kilometer masih menunggu untuk diarungi oleh Tim, sebelum akhirnya sampai garis finish di Kota Bandung. Perjalanan menuju Kota Padang tidaklah ringan, tim melalui beberapa titik yang masih mengalami kerusakan akibat bencana tanah longsor. Salah satunya terdapat di daerah Pangkalan. Akibat jalanan yang rusak, para Rider harus ekstra hati-hati ketika melewati daerah tersebut.

Hujan juga sempat turun  cukup deras dalam perjalanan. Namun para Riders tetap melanjutkan perjalanan dengan percaya diri. Saat melalui jalanan basah para Rider merasakan salah satu keunggulan Corsa Platinum V Series. “V Series nyaman pada saat riding, terutama pada jalan becek, pada saat ngerem locking nya aman,” ungkap Hendrianto Prabowo. 

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Kategori:Warta Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s