Beranda

“…Yakar Hondro : Umat Kristiani Pun Terpikat Oleh Kepemimpinan Anies-Sandi…”


“…Yakar Hondro,SE,MM. bersama Hashim Djojohadikusumo…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Jelang Pilkada DKI putaran kedua yang akan berlangsung pada 19 April mendatang, ternyata program dan gaya kepemimpinan yang ditawarkan oleh pasangan calon Gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno turut memikat umat kristiani.

Terbukti, Komunitas Kristiani Interdenominasi Gereja Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi pada Selasa (11/4/2017). Mereka berkonsolidasi di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno-Senayan untuk mengusung kedua paslon ini memenangkan Pilkada DKI putaran kedua.

Menurut Kepala Departemen Pemberdayaan Masyarakat DPP Gerindra, Yakar Hondro, Paslon Anies-Sandi dinilai dapat membawa kedamaian untuk Kota Jakarta yang didambakan seluruh masyarakat ibukota. “Ini adalah salah satu bukti nyata bahwa paslon Anies-Sandi mampu mempersatukan berbagai golongan,” ujar pria yang akrab disapa Yahon ini.

Dalam deklarasi yang dihadiri kurang lebih 500 peserta tersebut, ada sebanyak 12 orang pendeta atau tokoh Kristiani yang menandatangani surat dukungan yang mewakili 12 gereja di Jakarta. Tampak hadir Cawagub Sandiaga Salahudin Uno ditemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Pembina Komunitas Kristiani Interdenominasi Gereja DKI Jakarta, Hashim Djojohadikusumo.

Sandiaga Uno berjanji bila terpilih sebagai orang nomor dua di Jakarta, ia ingin warga merasakan kebahagiaan hidup di Ibu Kota. “Tentunya toleransi keberagaman, cinta damai, dan kasih adalah sebuah keniscayaan untuk dihadirkan di ibukota, dan kami akan menyatukan kembali warga Jakarta yang sempat terpecah belah karena Pilkada,” ujarnya.

Dukungan terhadap Anies-Sandi pada pilkada putaran kedua diprediksi meningkat signifikan. Survei yang digelar Sinergi Data Indonesia (SDI) yang diumumkan pada 3 April 2017 lalu mengunggulkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan dukungan 49,20 persen sedangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat mendapat 42,20 persen.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s