Beranda

“…Calender Of Event Wonderful Morotai Island Festival 2017 di Luncurkan…”


“…Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Saat Menghadiri Acara Peluncuran Calender Of Event Wonderful Morotai Island Festival 2017…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Morotai sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas mulai berbenah dan gencar mempromosikan Daya Tarik Wisatanya dalam rangka meningkatkan kunjungan wisman dan wisnus di tahun 2017 ini.

Pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata RI menargetkan 500 ribu wisatawan mancanegara berkunjung ke Morotai pada tahun 2019 dan 11 ribu pada tahun 2017 ini. Dan tahun 2019 ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Morotai sebagai Visit Morotai tahun Kunjungan Wisata.

Untuk mendukung pencapaian target tersebut maka pada tanggal 21 April 2017, Kementrian Pariwisata RI bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Morotai menggelar peluncuran Calender Of Event Wonderful Morotai Island Festival 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI Jakarta.

Hadir dalam peluncuran Calender Of Event Wonderful Morotai Island Festival 2017 ini Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, didampingi Wakil Gubernur Maluku Utara, Pejabat Bupati Morotai Syamsudin A. Kadir dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Morotai Anthonius E. Hangewa.

Menpar Arief Yahya meminta untuk memastikan semua kalender kegiatan berjalan sesuai jadwal, Timelinenya akan menjadi patokan para travellers. Jangan sampai berubah tanggal, bulan dan tahunnya. Karena bila itu terjadi maka ekspektasi untuk menyaksikan beragam event menarik jadi berantakan.

Ada 6 (enam) event unggulan WMIF 2017 ini, yaitu pertama adalah Lomba foto Bawah Laut yang akan berlangsung di Perairan Morotai Selatan pada 15 – 19 Mei 2017.

Kedua adalah Festival Pante yang akan berlangsung di Morotai Selatan pada 3 – 6 Mei 2017. Ketiga adalah Festival Musik dan tari tradisional yang dikemas dalam beberapa kegiatan lomba. Festival ini akan di gelar di Morotai Selatan pada 8 – 12 Agustus 2017.

Keempat adalah Fishing Morotai sebagai lomba mincing berskala Internasional pada 25-27 Agustus 2017. Kelima adalah Festival Pesona Kirab Nusantara Morotai dalam rangka HUT RI dan akan berlangsung di Morotai Selatan pada 14-15 Agustus 2017.

Keenam adalah Morotai Beach Run, sebuah kegiata Marathon yang diikut oleh peserta dari mancanegara dan akan berlangsung di Morotai Utara pada 26-27 Oktober 2017.

Bupati Morotai Samsuddin A, Kadir menyampaikan harapannya bahwa penyelenggaraan event-event pilihan ini akan memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat menggerakan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara untuk berkunjung ke Kabupaten Pulau Morotai.

Untuk akses ke Morotai saat ini sudah jauh membaik. Ada penerbangan regular 2 (dua) kali perhari dengan kapasitas 72 tempat duduk. Juga Morotai memiliki 24 cottages dan tahun 2017 ini akan di bangun 100 homestay desa wisata. Sehingga itu semua menjadi pendukung wisata Morotai dalam penyelenggaraan event-event yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Morotai.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s