Beranda

“…Uji Kemampuan Tempur, Koarmabar Gelar Latihan Siaga Tempur Laut 2017…”


“…Ilustrasi Latihan Tempr TNI AL…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Komando Armada Militer RI Kawasan Barat (Koarmabar) hari, Selasa (25/04/2017) menyelenggarakan gelar Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2017 di Perairan Kepulauan Riau Laut Natuna dengan nama operasi “ Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar 2017 “.

“…Hari ini secara resmi Koarmabar atas seizin bapak Kasal Ade Supandi mengadakan latihan armada terpadu 2017. Tujuan latihan siaga tempur untuk melatih dan menguji kemampuan tempur sistem armada terpadu antara Koarmabar dan Kolinlamil. Mulai dari Sabang sampai Cirebon…”, ujar Pangarmabar, Aan Kurnia saat jumpa pers.

Hal ini dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionaiisme prajurit unsur-unsur Koarmabar, guna mendukung kasiapan pelaksanaan sesuai fungsi asasi masing-masing.

Pangarmabar menjelaskan, tujuan dari latihan Siaga Tempur Laut 2017 ini adalah, untuk melatih dan menguji kemampuan tempur sistem senjata armada terpadu di jajaran Koarmabar dan jajaran Kolinlamil dalam melaksanakan pengendalian laut di wilayah kerja Koarmabar mulai dari Sabang sampai ke Cirebon.

“…Tidak hanya Koarmabar tapi Kolinlamil juga saya libatkan disini. Ini baru pertama kali besar-besaran, ada 20 KRI, 2 Heli, kemudian personil ada 1000 kita libatkan…”, ungkap Pangarmabar.

Glagaspur ini di gelar secara besar  untuk yang pertama kalinya, yang dikomandani oleh Komandan Satuan Tugas (Dan ST), Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta. S T. M.A.P.. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkorarmabar).

Pelaksanaan Latihan Glagaspur Tlngkat Ill/L3 Terpadu Tahun 2017 digelar dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 30 April 2017. Latihan ini dibagi dalam tiga tahap yakni Tahap perencanaan dan persiapan di pangkalan berupa Latihan Pos Komando (Latposko). Tahap manuver lapangan (Manlap) serta Tahap pengakhiran.

Hadir dalam acara ini Panglima Kolinlamil, KS Armabar, Guspurla, Guskamla, Lantamal 1, Lantamal 3, dan Lantamal 4.

(Oleh : RedNRMnews.com/ Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s