Beranda

“…Kemenangan Anies – Sandi, Angin Segar KMP Kembali Usung Prabowo di Pilpres 2019…”


“…Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto…” Photo By : Red. NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Keberhasilan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dalam Pilkada DKI Jakarta, dinilai akan mengubah peta politik di Pilpres 2019 mendatang.

“…Terutama soal kemungkinan terjadinya reuni Koalisi Merah Putih (KMP) yang akan menjelma sebagai kekuatan penantang serius kekuasaan saat ini yang dikomandoi PDIP…”.

Demikian dikatakan pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno, pada hari Minggu (23/04/2017) lalu. Adi juga mengatakan, bahwa indikasinya sudah terlihat dari koalisi yang dilakukan Gerindra, PKS, dan PAN pada Pilkada DKI putaran kedua ini.

Sementara, kemungkinan merapatnya Golkar dan PPP dalam reuni tersebut masih menunggu internal masing-masing partai. “…Plus kemungkinan besar bergabungnya Perindo (Partai Persatuan Indonesia) dalam barisan (reuni) ini…”, ujar dia.

Sementara dalam konteks pemilu 2019 mendatang, kemenangan Anies-Sandi membawa angin segar bagi alumni KMP‎, atau setidaknya Partai Gerindra untuk kembali mengusung ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

(Oleh : Red.NRMnews.com / Fajar S – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s