Beranda

“…Wisuda ke-55, UNINDRA Marathon Menyiapkan 7 Standar Akreditasi Institusi…”


“…Wisuda Unindra ke-55, Sabtu (29/5) di gedung Sasono Utomo TMII…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) kembali menggelar wisuda untuk melepas 1384 orang lulusannya. Rektor UNINDRA Prof Dr H Sumaryoto memimpin Sidang Terbuka senat dalam rangka Wisuda UNINDRA ke 55, Tahun Akademik Gasal 2016/2017 pada Sabtu (29/4/2017) di Sasono Utomo, TMII, Jakarta.

“Sebanyak 738 wisudawan atau 53,2 persen merupakan S-2, dan lulusan S-1 hanya 46,8 persen yakni sebanyak 646 wisudawan. Ini semata-mata karena Unindra ini konsisten dengan aturan dari pemerintah terutama dalam persyaratan mahasiswa baru sesmester genap. Program Srata 1 yang diterima hanya dari perguruan tinggi dan sudah mendapat ijazah setidak-tidaknya Diploma 1 (D1)”, imbuhnya,

Sejalan dengan visi UNINDRA untuk berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional yang kreatif, adaptif, dan peduli pada 2025. UNINDRA kembali mengajukan akreditasi institusi. “Kami terus berusaha sungguh-sungguh secara marathon menyiapkan 7 standar dalam akreditasi institusi. Karena kalau sampai tidak terakreditasi maka ijazah para lulusan tidak diakui dimasyarakat,” tandasnya.

“Beberapa bulan lalu UNINDRA sudah menyelesaikan gedung unit 7 dengan swadana dan swadaya. Unit ini diperuntukkan untuk ruang dosen sebanyak 2 lantai dan ruang perpustakaan sebanyak 2 lantai sehingga betul-betul kita berupaya semaksimal mungkin memenuhi standar-standar yang diperlukan dalam rangka akreditasi perguruan tinggi,” terang Prof. Sumaryoto.

Sementara dalam orasi ilmiah oleh Sumardi berjudul “Tantangan Perguruan Tinggi Swasta di Era Global” disampaikan, perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam mengembangkan inovasi dalam pendidikan karena perguruan tinggi menjadi pusat pengkajian hasil-hasil riset.“Perguruan Tinggi harus inovatif dalam bidang pendidikan, apalagi dalam menghadapi era global seperti sekarang ini,” ujar Sumardi yang juga Wakil Rektor I Unindra PGRI.

Universitas Indraprasta PGRI berupaya mencetak generasi yang memiliki kepribadian Mandiri, Peduli, Kreatif dan Adaptif sebagai motto utama perguruan tinggi. Untuk itu, Unindra berkomitmen selalu ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyelenggarakan pendidikan yang berkarakter. Rektor berharap wisudawan yang dilantik bisa menjadi lebih dewasa dalam berfikir, dalam bertindak, dan mempunyai akhlaq yang bisa diteladani.

(Oleh : Red NRMnews,com/Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s