Beranda

“…Run Above The Clouds ” Toraja Marathon 2017…”


“…Kementerian Pariwisata RI dalam Acara Prescon Run Above The Clouds” Tana Toraja Marathon 2017, di Jakarta Jum’at (05/05/2017)…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Mengulangi kesuksesan Toraja Marathon 2016, Toraja kembali akan menggelar Toraja Marathon 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2017. Toraja Marathon 2017 ini adalah ajang lari marathon yang kedua yang akan diselenggarakan di Sulawesi setelah Toraja Marathon pertama pada 2016 lalu.

“ Run Above The Clouds ” menjadi tema yang diusung dalam Toraja Marathon 2017 kali ini. Hal ini tentu bukan hal baru mengingat Toraja selama ini telah dikenal dunia sebagai daerah yang memiliki budaya, adat istiadat dan kekayaan serta keindahan alamnya yang menakjubkan. Terlindung aman dalam barisan bukit dan gunung.

Dengan target sebanyak 1500 peserta baik dalam negeri maupun manca Negara, kategori yang akan diperlombakan dalam Toraja Marathon 2017 kali ini adalah 5K, 10K, 21K dan 42K (full marathon), dengan kombinasi jenis Road Running maupun Semi Trail melalui kota dan desa-desa Toraja. Melintasi Kampung Adat berusia ratusan tahun, persawahan, Pemakaman Kuno dan obyek-obyek wisata yang eksotis.

Pihak penyelenggara menetapkan biaya pendaftaran yang tidak menguras kantong untuk dapat mengikuti Toraja Marathon 2017, yaitu IDR 150K (5K), IDR 250K (10K), IDR 350K (21K) dan IDR 550K (42K). Sementara untuk peserta Manca Negara adalah USD 60 (21K) dan USD 80 (42K).

Pendaftaran dapat dilakukan secara online via website http://www.torajamarathon.com dan secara offline di beberapa tempat yang ditunjuk secara resmi oleh pihak penyelenggara. Pendaftaran secara online akan ditutup pada 14 Juli 2017. Sedangkan pendaftaran offline akan dibuka mulai tanggal 8 Mei 2017.

Kementrian Pariwisata RI bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mendukung terselenggaranya Toraja Marathon 2017 ini.

Menteri Parwisata RI Arief Yahya berharap Toraja Marathon 2017 ini akan dapat menjadikan Tana Toraja menjadi destinasi Pariwisata kelas dunia disamping hasil bumi nya yang telah lebih dahulu dikenal di dunia yaitu Kopi Toraja.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s