Beranda

“…PLBSI Sukses Gelar Kejuaraan Barongsai Gubernur Cup 2017…”


“…Suasana Kejuaraan Barongsai Gubernur Cup 2017…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Kompetisi Barongsai “Gubernur Cup” 2017 merupakan kompetisi Barongsai Tradisional yang diadakan pada 22 Mei 2017 di Jakarta yang memperebutkan Piala Gubernur Jakarta.

Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) selaku penyelenggara berharap melalui kejuaraan ini mulai terseleksi bibit-bibit unggul pemain liong dan barongsai yang akan mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan dunia barongsai dan liong.

Kegiatan olahraga rekreasi masyarakat di Indonesia, seperti Liong dan Barongsai memilih untuk go international. Selain untuk nation branding Indonesia, keputusan go international adalah akumulasi dari dukungan serta keberhasilan program kerja selama 17 tahun.

“Liong dan Barongsai Indonesia sudah masuk lima besar dunia, cukup menggembirakan. Barongsai relevan dengan suasana keramaian, termasuk hiburan di tengah aktivitas bisnis. Seperti sekarang (Gubernur Jakarta Cup 2017) diselenggarakan di Seasons City mall (Jakarta Barat),” jelas Nurdin Purnomochairman Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI).

Beberapa perkumpulan Barongsai asal Indonesia rencananya akan mengikuti kejuaraan dunia di Copenhagen Denmark bulan depan. Setelah itu, berturut-turut event dan pertandingan serupa diselenggarakan di Macau, China, Hongkong, Penang Malaysia. Kejuaraan internasional tingkat Asia diselenggarakan pada bulan Agustus 2017 di Macau. Di Tiongkok dan Hongkong, eventnya hampir sama. Sementara di Penang Malaysia,event diberi nama Asia Youth Club competition pada Januari 2018.

“Keikut-sertaan PLBSI ibaratnya fase dimana kita meyakini go international. Pada usia 17 tahun, program kami didukung FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). Kami juga berhimpun pada FORMI, dan beberapa organisasi olahraga tradisional seperti KOTI (Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia), dan dunia usaha seperti pengelola shopping center yang mau jadi sponsor.”

Sementara itu, Marisa Risa Lie dari kantor pengelola Seasons City mengatakan bahwa setiap eventbisa menarik pengunjung. Semakin banyak pengunjung, tenants akan semakin meraup keuntungan. Pada umumnya, food and beverage masih yang paling banyak digemari pengunjung. Sehingga pada setiap event, ada keramaian pengunjung diarahkan untuk jajan di food court,café, resto. “Kami sponsori, minimal tempat yang luas dimana para atlit Barongsai bisa leluasa. Ternyata antusias pengunjung lumayan besar,” pungkas Marisa.

(Oleh : Red NRMnews.com/Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s