Beranda

“…Yakar Hondro : Syukuran Kemenangan Jakarta, Wujud Kebhinekaan Yang Mendukung Kepemimpinan Anies-Sandi …”


“Anies-Sandi Menghadiri Acara Syukuran Kemenangan Jakarta, Jumat (2/6/2017)

“…NRMnews.com – JAKARTA, Umat lintas agama bersama organisasi sayap partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) menggelar acara Syukuran Kemenangan Jakarta bagi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Jumat (2/6/2017).

Kedatangan keduanya disambut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Tampak hadir tokoh lintas agama seperti Ustadz Yusuf Mansur, Ketua Umum Gemira ( Gerakan Muslim Indonesia Raya) Habib Mahdi Alatas, Jaya Supratna, serta sejumlah kader Partai Gerindra.

Acara ini sekaligus menanggapi tuduhan-tuduhan oleh pihak tertentu, hingga dimuat oleh media asing juga pers nasional, seolah-olah Anies-Sandi hanya dipilih oleh kelompok radikal tertentu. Terlihat semua elemen umat beragama hadir dan merayakan kemenangan pasangan ini serta optimis DKI akan lebih maju dengan kepemimpinan yang santun tapi tegas.

Sementara itu, Anies menjelaskan bahwa dirinya adalah milik seluruh masyarakat Jakarta. Dia pun memuji judul acara yang menyebut kemenangan Jakarta. “Ini bukan kemenangan Anies-Sandi. Ini benar karena perjuangan ini untuk Jakarta, hanya peralihan otoritas kepemimpinan saja Pilkada kemarin,” ungkapnya.

“…Pelantikan Pengurus Baru PP KIRA dan Gema Sadhana, Jumat (2/6/2017)…”

Sebagai rangkaian acara, juga dilakukan pelantikan pengurus baru KIRA (Kristen & Katolik Indonesia Raya), organisasi sayap Partai Gerindra untuk umat Kristen dan Katolik, serta Gema Sadhana (Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Indonesia Raya) bagi umat Hindu dan Budha. Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama bagi umat muslim bersama-sama umat lintas agama.

Partai Gerindra menjadi rumah bersama berbagai latar belakang suku, ras, agama maupun profesi untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia. Wakil Ketua Umum PP KIRA Yakar Hondro, mengatakan bahwa inilah wujud kebhinekaan, tanpa bicara pun Gerindra sudah mengumandangkan Pancasila melalui bagan partai tersebut. Syukuran kemenangan inipun menjadi kebahagiaan bagi konstituen lintas agama.

“Belum ada partai lain di Indonesia yang mempunyai organisasi sayap seperti Gerindra. Kami  memiliki Gemira, Kira dan Gema Sadhana sebagai wadah umat beragama. Kita doakan Pak Prabowo dapat mewujudkan hal-hal positif bagi bangsa dan agar masyarakat makin memahami cita-cita beliau bagi Indonesia,”ujar pria yang akrab disapa Yahon ini

Yahon yang juga pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra berpesan agar segera dilakukan konsolidasi dibawah komando ketua umum dan sekjen terpilih agar organisasi dapat segera ditata ulang. sehingga pelantikan yang baru diakui secara de jure ini benar-benar berjalan secara de facto, dan program-program bisa dapat segera dilaksanakan.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s