Beranda

“…Crosser Andalan Indonesia Diva Ismaya Masuk Posisi 4 Besar Kualifikasi FIM Asia Motorcross Championship 2017…”


“…Diva tempati Peringkat Keempat Babak Kualifikasi FIM Asia Motorcross Camphionship 2017…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Crosser andalan Indonesia, Diva Ismayana berhasil masuk posisi empat besar dalam babak kualifikasi Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Asia Motorcross Championship 2017. Ajang Motocross yang diikuti oleh Crosser dari Jepang, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, India, Sri Langka, Guam dan Indonesia ini mengambil tempat di Sirkuit Santa Monica Racetrack Puerto Princesa City, Palawan, Filipina. Untuk kelas Asia dibuka 3 Kelas yaitu MX Junior, MX Veteran, dan MX2.

Diva berhasil mencatat waktu 1.20.53 pada babak kualifikasi Round 3 dan Round 4 yang dilakukan bersamaan pada hari Sabtu (10/6). Berkat hasil kualifikasi yang cukup baik, Ia semakin percaya diri menghadapi race day. Dengan mengendarai motor Kawasaki KX250 dengan ban MT Cross R 80/100-21 dan MT Cross X 110/90-19, Diva langsung melesat untuk bersaing di barisan terdepan.

Diva bersaing secara alot pada garis terdepan untuk meraih posisi pertama. Namun sayang, Ia harus puas finish di posisi keempat. “Di Moto 2 jauh lebih capek dan tangan saya sampai luka. Dengan motor KX250 tahun 2015 memang kurang maksimal, maklum bukan motor sendiri,” ungkap Diva sesusai pertandingan seraya tersenyum berbesar hati.

Pada Round 4 yang digelar pada hari Minggu (11/6), Diva kembali mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk kembali meraih podium. Namun sayang Diva hanya mampu finish di posisi lima pada Moto 1 dan Moto 2 Round 4. Menurut Diva, kondisi track di Filipina ini tidak terlalu beda jauh dengan di Indonesia. Hanya kondisi track sedikit licin. Dengan kondisi seperti ini sangat menguji daya cengkeram ban dan ketangguhan ban Corsa MT Cross yang digunakannya. “Performa ban Corsa selama tiga hari ini sangat baik dan tidak buruk sama sekali,” ujar Diva usai pertandingan.

Dengan hasil yang berhasil diraih Diva pada pertandingan Round 3 dan 4, Ia berhasil mengumpulkan 72 poin. Dengan jumlah poin tersebut, sementara ini Diva berada di peringkat keempat klasemen FIM Asia Motorcross Championship. Corsa sebagai pendukung Diva turut berbangga atas pencapaian tersebut. “Kami puas dengan hasil yang diraih Diva. Apalagi ini adalah kompetisi kancah internasional dan mewakili Indonesia. Semoga di seri berikutnya Diva dapat ikut kembali dan meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Selain memberikan dukungan untuk Diva, Corsa juga menurunkan tim yang bertugas ke Filipina untuk meliput sepak terjang Diva dan disaksikan live di Instagram @Corsamc. Sebagai ban asli Indonesia, PT Multistrada Arah Sarana Tbk dengan produk ban nya yaitu Corsa terus mendukung kegiatan olahraga di Indonesia. Kali ini, Corsa mendukung pebalap asal Indonesia Diva Ismaya dalam kejuaraan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Asia Motorcross Championship 2017 di Filipina.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s