Beranda

“…MOTORCROSS Lintas Batas 2017, Ajang Prestasi Wisata Olahraga…”


“…Kejuaraan Motorcross Lintas Batas 2017 di Kabupaten Timor Tengah Utara pada tanggal 28 – 30 juli 2017 di Sirkuit Tanjung Bastian – Kab. TTU…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…Kasubbid Wisata dan Olah Raga Kementrian RI Reitha Fariza Hanividya, Saat Penyerahan Piala dan Hadiah Utama Sepeda Motor kepada Juara Umum…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – Wini-TTU, Sejumlah pembalap-pembalap muda turut andil menjadi peserta dalam Kejuaraan Motorcross Lintas Batas 2017 Wini-TTU.

Hal tersebut tentu saja menjadi sarana prestasi bagi para generasi muda penggemar olah raga otomotif khususnya Motorcross.

Sekitar 52 orang pembalap dari 18 tim berlaga dalam kejuaraan motorcross ini. 8 orang pembalap diantaranya dari 4 tim berasal dari negara tetangga Timor Leste.

Dimana masing-masing tim terdiri dari 9 orang. Yaitu pembalap dan kru nya. Sementara pembalap lainnya berasal dari NTT, Sumba, rote, Maumere dan Bali.

Pembalap-pembalap muda ini berusia sekitar 16 – 20 tahun. Dan secara umum kemampuan mereka cukup baik dan dapat menguasai medan sirkuit di pantai tanjung Bastian Wini-TTU dengan cukup baik.

Dari 6 kelas yang dilombakan keluar sebagai Juara Umum dan memperoleh Hadiah Utama dari Kementrian Pariwisata RI berupa 1 unit Sepeda Motor adalah Yahmani dari Zanit Racing Team Kupang. Dengan mengumpulkan poin 113. Dengan nomor start 38.

Perpaduan antara Wisata dan Olah Raga ini menjadi daya tarik tersendiri baik bagi peserta maupun pengunjung/penonton. Karena bukan hanya disuguhi suatu tontonan dan ajang lomba yang menyenangkan tapi juga di suguhi pemandangan alam yang indah.

Hal ini tentu saja menjadi ajang promosi wisata yang sangat baik untuk Pariwisata di Indonesia. Yang akan dapat menarik kunjungan wisata dalam negeri dan manca negara.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s