Beranda

“…TOUR DE SINGKARAK Kembali Akan Digelar pada 18 – 26 NOV 2017…”


“:..Launching Tour de Singkarak, Kementrian Pariwisata Jakarta Minggu (15/10/ 2017)…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Pesona Sumatera Barat siap memukau dunia dengan kembali di gelarnya Tour De Singkarak 2017 pada 18-26 November 2017 mendatang.

Kali ini Tour de Singkarak akan menempuh jarak 1.216,4 km terbagi dalam 9 etape dengan melintasi 18 kabupaten/kota. Dengan start awal di Kabupaten Tanah Datar dan berakhir di kota Bukit Tinggi.

Sebanyak 20 tim dari 30 negara, 15 tim internasional dan 5 tim nasional yang berpengalaman dalam balap sepeda internasional akan meramaikan Tour de Singkarak 2017 dan memperebutkan total hadiah sebesar 2,3 Milyar Rupiah.

Saat launching Tour de Singkarak, yang digelar pada hari Minggu (15/10/2017) di Kementrian Pariwisata Jakarta, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyatakan TdS ini memberi dampak yang sangat baik untuk Pariwisata Sumbar dan ekonomi masyarakat sumbar.

Pada 18-26 November 2017 akan berlangsung acara terakbar di Indonesia. Untuk itu TdS adalah hal yang sangat penting di Sumbar. Sejak gempa tahun 2010 pariwisata Sumbar hancur dan anjlok. Dengan adanya TdS ini dampaknya luar biasa di mana pariwisata Sumbar kembali menggeliat dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini pendapatan perkapita Sumbar meningkat dari 15jt/th menjadi 37 juta/th.

Terima kasih pada Kemenpar yang telah mendukung penuh TdS ini. Juga pada sponsor dan semua pihak yg mendukung ungkap Gubernur Irwan Prayitno menutup sambutannya. Wakil Sekretaris Kementrian Pariwisata Ukus Kuswara berharap semoga dengan TdS ini akan meningkatkan wisman 15 juta dan wisnus 12 juta.

Kegiatan ini terbukti dapat meningkatkan pembangunan pariwisata di Sumbar. Termasuk infrastruktur pariwisatanya. Kami menyambut baik TdS ini sejak pertama diselenggarakannya.

Target tahun depan Sumbar semoga masuk dalam pariwisata prioritas. Dalam kesempatan Launching TdS 2017 Kementrian Pariwisata menyelenggarakan Fun Bike yang diikuti oleh Komunitas-komunitas sepeda di Jabodetabek dan sekaligus pertunjukan seni dan budaya dari beberapa Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Rangkaian program tahun ini merupakan kerjasama lintas Kementrian dan Lembaga dimana Kementrian Pariwisata melalui Wonderful Indonesia sebagai penyelenggara dan didukung oleh Provinsi Sumatera Barat dan kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s