Beranda

“…Mandiri Jakarta Marathon 2017, Menuju Sport Tourism Kelas Dunia…”


“…PressCon Mandiri Jakarta Marathon 2017, Yang Digelar di Hotel Harris Vertu Harmoni Jakarta, Selasa (18/10/2017)…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Untuk ke 5 kalinya Kementrian Pariwisata RI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama promotor Inspiro akan menggelar lomba lari terbesar di Indonesia Mandiri Jakarta Marathon 2017 di Jakarta pada tanggal 29 oktober 2017 mendatang. Memasuki penyelenggaraan tahun ke 5, beberapa hal baru diperkenalkan dan inovasi olah raga marathon terus di lakukan.

Sebanyak 16.000 pelari, 1.585 peserta diantaranya adalah pelari asing dari 50 negara akan meramaikan Mandiri Jakarta Marathon 2017 kali ini untuk memperebutkan total hadiah senilai 774 juta rupiah. MJM 2017 ke 5 kali ini akan melombakan 5 (lima) nomor lari, yaitu Full Marathon dengan jarak 42,195 KM, Half Marathon dengan jarak tempuh 21 KM, 10K dengan jarak tempuh 10KM, 5K dengan jarak tempuh 5 KM dan Maratoonz (Children’s Sprint).

Dalam PressCon MJM 2017 di Hotel Harris Vertu Harmoni Jakarta, Sapta Nirwandar selaku Chairman Jakarta Marathon menyatakan kami ingin Mandiri Jakarta Marathon yang merupakan ajang Marathon terbesar di Indonesia ini dapat bersaing dengan event Marathon dunia lainnya. Seperti New York Marathon yang pesertanya mencapai 50.000 orang. Tahun ini Mandiri Jakarta Marathon 2017 akan mengusung tema ” Never Give Up “ dimana melalui tema ini MJM 2017 akan dapat menyulut semangat runners Indonesia dan Dunia untuk berlomba dengan semangat pantang menyerah.

Sementara itu Kasubid Wisata Olah Raga Kementrian Pariwisata RI, Reitha Fariza Hanividya menyatakan : “…Dari tahun ke tahun kami berkontribusi dalam mendukung MJM ini. Hanya 1 kali kami absen dalam mendukung MJM ini. Kami harapkan tahun-tahun berikutnya MJM ini akan menjadi event bergengsi yang paling ditunggu. Untuk sport tourism MJM ini diharapkan mampu mendongkrak pariwisata dan mampu mencapai target 15 juta wisman dan 265 juta wisnus. Dan akan menjadikan Jakarta sebagai destinasi “Sport Tourism” kelas dunia…”.

MJM 2017 ini akan start dan finish di Monas Jakarta dan akan melalui lintasan rute lomba melalui jalur-jalur yang akan memperlihatkan keindahan kota Jakarta. Diharapkan para peserta dan masyarakat Jakarta dapat bersama-sama larut dalam semarak ajang Marathon terbesar di Indonesia.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s