Beranda

“…Kuningan, Siap Gelar TOUR de LINGGARJATI 2017…”


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“…NRMnews.com – JAKARTA, Satu lagi ajang sport tourism yang akan meramaikan sport tourism di Indonesia tahun ini. Untuk kedua kalinya Kementrian Pariwisata RI bersama Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat akan menggelar Tour de Linggarjati yang akan berlangsung pada tanggal 1-3 Desember 2017 mendatang.

Dalam presscon launching Tour de Linggarjati (TdL) 2017 di Kementrian Pariwisata RI Jakarta, deputi BP3N Kemenpar Esthy Reko Astuti menyatakan bahwa event sport tourism mempunyai ikatan langsung berupa peningkatan ekonomi serta promosi yang dampaknya akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan. Tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan ke Kab Kuningan mencapai sekitar 3 juta orang dengan pengeluaran sebesar Rp. 2,4 trilyun.

Sementara menurut Bupati Kuningan Acep Purnama penamaan TdL ini berdasar pada perjanjian Linggarjati. Nilai sejarah yang kental dari Perjanjian Linggarajati ini menjadi bagian dari titik central dari TdL ini. Untuk sementara ada sekitar 135 peserta dari mancanegara seperti Brunei, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam dan negara lain akan turut meramaikan ajang TdL 2017 ini. Dan masih akan bertambah.

Harapan kami TdL ini akan menjadi agenda tahunan dan semakin baik ke depannya. Yang akan memperkenalkan Kuningan ke mancanegara. Dan kami berharap TdL ini akan dapat sejajar dengan Tour de2 lainnya di Indonesia yang sudah lebih dulu mendunia.

Penyelenggaraan TdL 2017 akan terbagi dalam 3 kategori lomba yaitu Individual Time Trial (ITT) dengan jarak tempuh 9,9 Km; Individual Road Race (IRR) dengan jarak tempuh 30,7 Km (Youth), 63,7 Km (Junior) dan 106,4 Km (Elite) dan Criterium dengan jarak tempuh 3 Km. Selain itu Test Event Asian Games untuk Men Elite 120 Km dan Women Elite 80,7 Km. Serta ada Fun Bike TdL yang akan diikuti sekitar 2000 peserta.

Melalui event ini kita kenalkan pariwisata Kuningan secara bertahap. Diharapkan dengan kesuksesan pelaksanaan TdL juga akan menarik eveny-event internasional lainnya untuk dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, ungkap Acep Purnama menutup pernyataannya.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s