Beranda

“…Wisuda Unindra Ke-60 : Akreditasi Institusi Sudah Di Depan Mata…”


“…Wisuda Ke-60 Universitas Indraprasta PGRI…”Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) kembali menggelar wisuda untuk melepas 903 wisudawan Sarjana (S1) dan 177 wisudawan Pascasarjana (S2). Rektor UNINDRA Prof Dr H Sumaryoto memimpin Sidang Terbuka senat dalam rangka Wisuda UNINDRA ke 60, Tahun Akademik Gasal 2017/2018 pada Rabu (15/11/2017) di Sasono Utomo, TMII, Jakarta.

“Dalam rangka menghadapi globalisasi yang sedang berlangsung, Unindra PGRI dihadapkan pada tantangan multidimensional untuk mencetak sarjana yang profesional dan kompetitif, setiap lulusan sarjana pendidikan harus menghayati benar tugas dan kewajibannya sebagai tenaga pendidik yang penuh dedikasi dalam menjalankan tugas”, pesan Rektor Unindra.

“Total alumni UNINDRA sekarang mencapai 59.810 orang dan yang masih aktif di laporkan ke Dikti 56.131 orang, ini menjukan kepercayaan masyarakat kepada kami,” imbuh Prof. Sumaryoto. Sejalan dengan visi UNINDRA untuk berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional yang kreatif, adaptif, dan peduli pada 2025, UNINDRA terus berusaha sungguh-sungguh secara marathon menyiapkan 8 standar dalam akreditasi institusi sesuai Permen Ristekdikti No.44 Tahun 2015.

“Wisudawan dan Wisudawat bersama Pendamping dalam Wisuda ke-60 Unindra di Sasono Utomo TMII…” Photo By : Red NRMnews.com 

“Desember adalah batas waktu peningkatan akreditasi, disini kami kompak bergerak secara frontal dan terintegrasi untuk memenuhi capaian delapan standar tersebut. Dengan jumlah mahasiswa yang besar dan dananya murah tapi kami tetap konsisten memenuhi standar akreditasi. Dengan adanya penambahan gedung maka proses belajar mengajar Unindra semakin mendekati kualitas yang terbaik yang dituntut dalam perundang-undangan maupun peraturan lain yang berlaku untuk pendidikan tinggi,” pungkasnya.

Sementara dalam orasi ilmiah oleh Dr.Ir. Sunan Wahid, MS berjudul “Meningkatkan Mutu SDM dan Pendidikan Tinggi” disampaikan, Pengembangan kualitas SDM menjadi tanggung jawab bersama dunia pendidikan, pemerintah, dan masyarakat. Pendidikan merupakan bagian tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Dalam Indeks WEF (World Education Forum) menyimpulkan bahwa rata-rata negara di dunia baru menggunaan 32% potensi dan SDMnya. Tiga negara terbaik yang mampu memaksimalkan potensi SDM adalah Norwegia, Finlandia, dan Swiss.

Pendidikan dikatakan baik dan bermutu jika sudah memenuhi standar, Universitas Indraprasta PGRI berupaya mencetak generasi yang memiliki kepribadian Mandiri, Peduli, Kreatif dan Adaptif sebagai motto utama perguruan tinggi. Untuk itu, Unindra berkomitmen selalu ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyelenggarakan pendidikan yang berkarakter. Rektor berharap wisudawan yang dilantik bisa menjadi lebih dewasa dalam berfikir, dalam bertindak, dan mempunyai akhlaq yang bisa diteladani.

(Oleh : Red NRMnews,com/Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s