Beranda

“…SATGAS PELANTARA 2017, Gelar Baksos di DELI Bersama Pundi Amal…”


“…Masyarakat Antusias Mengikuti Bakti Sosial Satgas Pelantara 2017 dan Pundi Amal SCTV/Indosiar…”

“…NRMnews.com – DELI, SATGAS PELANTARA VII SAIL Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 yang menggunakan KRI Banda Aceh-593, tiba di Pelabuhan Bandar Deli, Belawan, Sumatera Utara, Senin (27/11) yang disambut hangat oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso.

Satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 dijadwalkan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), baik di sekolah-sekolah, Masjid, Gereja, Yayasan, hingga memberikan pembekalan materi kepada warga masyarakat.

Satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 sendiri diikuti sebanyak 774 orang terdiri yang terdiri dari Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut sebanyak 416 orang, Bakti Bela Negara Kemhan RI sebanyak 258 orang dan ABK KRI Banda Aceh-593 sebanyak 100 orang.

“…Masyarakat Antusias Mengikuti Bakti Sosial Satgas Pelantara 2017 dan Pundi Amal SCTV/Indosiar…”

Dalam rangkaian pelayaran tersebut, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV /Indosiar juga ikut serta di setiap lokasi persinggahan. Mereka membawa aksi sosialnya dengan membagikan alat sekolah dan pengobatan gratis. Pada persinggahan kali ini, disaat KRI Banda Aceh sandar di pelabuhan Belawan, relawan dari Pundi Amal SCTV/Indosiar membagikan alat sekolah berupa tas dan buku tulis ke beberapa lokasi sekolah dan Yayasan Panti Asuhan di sekitar Belawan.

Windry Prasetyorini sebagai perwakilan dari Pundi Amal SCTV/Indosiar mengungkapkan bahwa keikutsertaan mereka dalam pelayaran lingkar nusantara VII ini adalah merupakan aksi sosial yang rutin dilakukan untuk membantu masyarakat diseluruh Indonesia di bidang pendidikan dan kesehatan.

Ada sekitar 114 tas sekolah dan buku tulis yang dibagikan dibeberapa anak-anak di wilayah Brayan, yaitu di Yayasan Jami’ atul Wasliyah, Yayasan Panti Asuhan Getsamani Brayan- Belawan.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s