Beranda

“…TOUR de LINGGARJATI 2017, Resmi Dibuka….”


“…Tour de Linggarjati 2017 Resmi Diselenggarakan di Kabupaten Kuningan Cirebon (01/12/2017)…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – KUNINGAN, Untuk ketiga kalinya Tour de Linggarjati 2017 resmi diselenggarakan di Kabupaten Kuningan Cirebon. Event yang berlangsung dari tanggal 1 Desember hingga 3 Desember 2017 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Dalam sambutannya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan dukungan secara penuh event TdL ini. Semoga akan semakin meningkat pada tahun-tahun kedepannya TdL ini ketingkat Jawa Barat. Saat ini di Jawa Barat hanya Kabupaten Kuningan satu-satunya yang memiliki kegiatan Tour De atau Balap Sepeda seperti ini. Karena itu pertahankan event ini menjadi event tahunan dan ditingkatkan ke tingkat Jawa Barat.

Data terakhir yang masuk ke pihak penyelenggara ada sekitar 215 orang peserta yang mengikuti TdL 2017 ini terdiri dari peserta dari Indonesia 192 orang, Mongolia 1 orang, Malaysia 17 orang, Filipina 1 orang, dan Singapura 4 orang.

Menteri Pariwisata RI yang diwakili oleh Plt Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Kementrian Pariwisata RI Haryanto dalam sambutan pembukaan juga menyatakan kegembiraannya atas terselengaranya TdL 2017. Sport Tourism ini menjadi bagian yang sangat penting. Dalam segi media valuenya besar. Kemenpar sangat concern pada media-media dalam mempromosikan event-event sport tourism seperti ini. Baik media cetak, elektronik dan online.

Kemenpar selalu konsisten untuk mendukung perkembangan parawisata di kuningan. Selain itu bukan hanya dalam segi Pariwisata dan Olah Raga saja yang meningkat tapi dengan adanya event seperti ini potensi lainnya juga muncul seperti Potensi Pasar/perekonomian muncul dimana-mana juga dengan aktivitas masyarakat pun muncul baik dalam segi bisnis dan komunitas.

Hari pertama TdL 2017 diperlombakan nomor Individual Time Trial (ITT) yang menempuh jarak 9,9 KM dengan start di Simpang Tiga Ciracas dan finish di Gedung Perundingan Linggarjati.

Dan sesuai dengan tagline event Tour de Linggarjati 2017 yaitu Lintasi Alam Kenali Budaya Cintai Sejarah, maka tentu rute lintasan yang dilalui akan melintasi alam dan tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Kuningan, Cirebon. Ada sekitar 100 desa yang akan dilalui oleh para peserta lomba dengan pemandangan alam dan tempat wisata yang sangat indah dan bersejarah.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s