Beranda

“…Puncak Kegiatan Pelantara dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017, Ditutup Baksos Bersama Pundi Amal di Krueng Raya…”


“….Yayasan undi Amal Peduli Kasih Melakukan Bakti Sosial di Krueng Raya…”

“…NRMnews.com – SABANG, Puncak Operasi Bakti Pelantara 7 dan Bakti Bela Negara dalam mengikuti Sail Sabang 2017 dimana seluruh bahan kontak yang sudah disiapkan ini merupakan sumbangsih dari Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara sebagai bentuk media untuk berkomunikasi dengan masyarakat, diresmikan kemarin oleh Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdie, S.E., Komandan Satgas Pelantara VII Sail Sabang Letkol Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si., Komandan Satgas Bakti Bela Negara Kolonel (Inf) Agus Winarno, Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Pratikno serta para pejabat jajaran Kota Sabang.

Selain itu acara di lanjutkan dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di daerah Krueng Raya, Sabang, dimana kegiatan Satgas Pelantara ini bekerja sama dengan program Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar.

Bantuan CSR yang disalurkan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar (YPAPK) ini meliputi pembangunan sarana toilet, dan renovasi tempat ibadah yaitu 2 masjid dan 1 Vihara yang berada di Sabang.

Windri Prasetyarini yang mewakili pihak YPAPK mengatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan program CSR dari para pemirsa SCTV Indosiar yang menitipkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Untuk Sabang, renovasi di lakukan di 3 titik yaitu Masjid Babul Ibad di Iboih, Masjid Sirajul Munir di Sruih, dan Vihara Budha Darma di Krueng Raya. “…Kami membangun toilet dan tanki air di masjid Babul Ibad, karena masyarakat sangat membutuhkannya. Apalagi dengan banyaknya pengunjung yang selalu menggunakan masjid ini untuk beribadah selama berwisata di tempat ini…”, papar Windri kepada media.

Demikian pula yang dillakukan untuk merenovasi Masjid Siradjul Munir, dengan memfokuskan pembangunan pada toliet yang memadai. Sedangkan untuk Vihara, renovasi dilakukan pada perbaikan plafon dan ventilasi atap, agar umat merasa nyaman saat beribadah.

(Oleh : Red NRMnews.com / Lola C – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s