Beranda

“…Tanamkan Minat Baca Sejak Dini, Kreditcepat.id Sumbangkan 1000 Buku Bagi Anak Indonesia….”


“…Donasi Buku dan Media Gathering Kreditepat.id…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Kreditcepat.id bekerjasama dengan Taman Baca Inovator (TBI) telah menciptakan sebuah program CSR sebagai aksi nyata sosial dalam berkontribusi kepada masyarakat, dalam rangka membantu komunitas-komunitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kreditcepat.id memiliki niat yang sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai pentingnya membaca sejak dini. Namun tidak semua anak memilik akses yang mudah untuk membeli atau meminjam buku. Kreditcepat.id telah mewujudkan niat baiknya dengan kegiatan “Kreditcepat.id Berbagi Cepat 1000 Buku”.

Taman Baca Inovator (TBI) akan membantu mendistribusikan 1000 buku kepada 20 taman baca yang ada di Indonesia. Taman Baca Inovator memang memiliki program untuk mendistribusikan buku-buku bacaan kepada unprivileged children di seluruh Indonesia. “Banyak sekali anak-anak yang sulit memperoleh buku bacaan di pedalaman.

Hal ini menghambat anak-anak untuk menambah wawasan dan ilmu. Dengan donasi Kreditcepat.id, TBI akan membelikan dan mengirimkan buku-buku anak yang berkualitas untuk membuka pikiran anak-anak agar bertambah pengetahuannya. Lebih dari 5.000 anak akan membaca buku ini” Ucap Yessi selaku perwakilan dari TBI, Rabu (06/12/2017).

Sementara, Mr.Ingars Zagorskis selaku co-founder dari Alfa Finance Group yang juga menjabat sebagai Southeast Asia Regional Director  menambahkan, “…Berbagi Cepat berarti kami dengan aktif dan sigap membagikan bantuan, kesenangan serta dukungan kepada para komunitas di Indonesia. Tema kali ini merupakan edukasi karena saat ini kami sadar bahwa dunia digital yang perkembangannya bergerak dan tumbuh sangat cepat, memang memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat salam setiap aspek hidupnya. Namun, sebagai manusia kita juga harus senentiasa memperkaya diri dengan ilmu bermanfaat. Kami percaya hal ini bisa dimulai dengan memggiatkan ketertarikan dalam membaca…”, ujar Ingars.

Secara psikologis, membaca dapat mengurangi stress, merangsang otak sehingga dapat memperlambat terjangkit Alzheimer dan demensia, meningkatkan memori, meningkatkan konsentrasi dan fokus, serta membuat hati merasa senang dan tenang. Penyerahan donasi 1000 buku yang merupakan bagian dari #KREDITCEPATBERBAGICEPAT ini berlangsung dengan lancar dan menyenangkan.

1000 buku ini adalah usaha bersama atau hasil kolektif dari klien Kreditcepat.id, setiap peminjam dana akan memberikan Rp 1.000 untuk ditukar menjadi buku. Kurang dari seminggu, target ini sudah bisa dicapai, 1000 buku siap didistribusikan melalui TBI.

Acara penyerahan donasi dihadiri oleh perwakilan dan 15 anak dari Yayasan Taman Baca Inovator serta Mr. Ingars Zagorskis yang mengisi kegiatan interaktif dengan anak-anak melalui membacakan cerita atau dongeng untuk anak-anak tersebut.

Kegiatan donasi 1000 buku ini merupakan awal dari CSR #KREDITCEPATBERBAGICEPAT. In the future, tentunya Kreditcepat.id akan melakukan kegiatan CSR lainnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s