Beranda

“…Green Investment Forestry (GIFT) Lirik Properti Hijau Kebun Jabon…”


“…Hasil tebangan Jabon yang dikelola dalam skema GIFT…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Bertajuk Green Investment Property (GIFT), PT Jaya Manggala Hijau Lestari berupaya memberikan sebuah diversifikasi investasi properti kepada masyarakat. Alih-alih membangun hamparan beton, perusahaan ini melirik properti hijau berupa perkebunan jabon. Menurut Direktur Utama GIFT Jong Tjing Kwong, momentum bisnis perkayuan sangat baik karena kebutuhan kayu yang sangat tinggi dan terus menerus sedangkan supply sangat rendah.

“Industri pulp dan kertas saja membutuhkan tambahan pembangunan Hutan Tanaman Industri (HTI) seluas 1,5 juta hektar dengan tingkat pertumbuhan 4%-5% per tahunnya, namun pertumbuhan HTI sangat lambat. Industri sampai harus mengimpor kertas bekas untuk memenuhi target produksi pulp dan kertas,”papar Tjing Kwong yang akrab disapa Akim.

Pilihan investasi sektor kehutanan memang belum banyak dilirik oleh masyarakat luas. GIFT menjawab tantangan ini dengan menawarkan aset properti dalam bentuk kayu dari investasi dibidang kayu jabon. “Properti perkebunan sangat unik karena tidak ada yang mampu mempercepat pertumbuhannya sehingga memiliki barrier tersendiri yang kompetitif, ini juga good bussiness dengan komoditas terbarukan,” imbuh Akim. 

Selain buat investasi, menanam jabon juga bisa menjadi saran mensukseskan program menanam 1 miliar pohon.  Istilah Jabon mulai familiar dikalangan masyarakat beberapa tahun terakhir. Jabon sering diplesetkan dengan istilah ‘jati bongsor’ (jabon) karena berdaun lebar seperti jati dengan kemampuan tumbuh cepat, dapat ditebang dalam umur 5-6 tahun. Kayunya lurus dan cocok dimanfaatkan sebagai bahan baku industri kayu seperti plywood maupun pulp dan kertas.

GIFT juga memiliki visi untuk bisa menjadi sebuah perusahaan Tbk . “Hingga hari ini tidak ada perusahaan perkebunan yang melantai di bursa Indonesia dengan fokus perkebunan kayu, yang ada adalah perusahaan developer properti dan perkebunan kelapa sawit. Kami akan berupaya meningkatkan standarisasi terus menerus sehingga menjadi perusahaan tbk.”, pungkas Akim.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s