Beranda

“…Wisata Andalan Yogyakarta dan Jawa Tengah, Ramai Diserbu Pengunjung…”


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“…NRMnews.com – YOGYAKARTA, Sebagai tujuan wisata andalan Yogyakarta tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan baik domestik (Wisnus) maupun manca negara (Wisman). Baik pada hari biasa maupun hari libur. Terutama pada hari-hari libur besar seperti hari raya atau tutup tahun, kunjungan ke Yogyakarta dan daerah sekitarnya seperti Magelang, Semarang khususnya dan Jateng pada umumnya meningkat hingga 200% dari hari libur biasa.

Tingkat hunian di penginapan-penginapan seperti Hotel, Homestay dan sebagainya penuh hingga 100%. Walau harganya naik hingga 100% namun tidak mengurangi minat untuk Wisnus dan Wisman untuk datang.

Wisata kuliner tradisional dan internasional menyebar di seluruh wilayah, baik kelas atas, menengah maupun kebawah, semua lengkap tersedia. Yang membanggakan adalah antusias wisnus dan wisman untuk berkunjung dan makan di wisata kuliner khas daerah setempat seperti kuliner khas Yogyakarta, Magelang, Semarang, dsb sangat besar. Mereka rela untuk antri panjang demi mendapatkan kuliner khas yang mereka inginkan.

Pemandangan antrian panjang terlihat di kuliner khas Yogyakarta seperti Kopi Klotok yang menyajikan masakan Lodeh Cabe Ijo, Telur Dadar yang renyah, dan Kopi klotoknya tentu.

Demikian juga di Filosofi Kopi Yogyakarta, Gudeg Yogyakarta, Bakmi Jawa dan Mangut Beong di Magelang, dan lain-lain. Bahkan juga tersedia kuliner daerah lain yang tak kalah sedapnya seperti masakan Aceh Resto Narasa di Sokowaten Yogyakarta yang menyajikan Bakmi Aceh, Ayam Tangkap dan Kopi Tarik.

Wisata belanjanya juga luar biasa. Oleh-oleh khas setempat diserbu oleh pengunjung. Baik makanan khasnya maupun hasil kerajinan dan batiknya.

Menurut Tazbir SH M, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah kunjungan wisnus secara ekonomi untuk sangat menguntungkan karena masyarakat Indonesia sangat gemar berbelanja. Sementara untuk wisman memiliki potensi sendiri dengan masuknya devisa bagi negara dan meningkatnya hunian hotel serta homestay dan kunjungan ke tempat-tempat wisata.

Tempat wisata andalan yang ramai di serbu wisman dan wisnus tampak di Jalan Marlioboro Yogyakarta, Kraton Yogya, Gunung Merapi, Candi Prambanan, Jurang Tembelan, Hutan Pinus di Yogyakarta, Candi Borobudur, Phuntuk Setumbu (Muntilan), Ketep Pass Magelang, dan lain-lain.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s