Beranda

“…Wisnus dan Wisman, Padati Borobudur Cultural Feast 2017…”


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“…NRMnews.com – Magelang-Jateng, Besarnya antusias masyarakat serta wisnus dan wisman yang memadati Candi Borobudur jelang tutup tahun 2017 dan menyambut tahun 2018 (30 – 31/12/2017), menunjukan upaya pengembangan dan kecintaan terhadap warisan budaya dunia serta mengoptimalkan pemberdayaan terhadap lingkungan disekitar Candi Borobudur, utamanya meningkatkan potensi dan kreatif dibidang seni dan budaya telah menunjukan hasil yang memuaskan.

Candi Borobudur bagai lampu besar yang menyala, memberikan terang bagi lingkungan sekitarnya. Dikelilingi oleh 20 desa dengan potensi yang beragam, menjadikan candi Borobudur semakin kaya akan destinasi-destinasi wisata yang potensial.

Dukungan yang diberikan Kemenpar mengedepankan strategi Branding bertujuan untuk mempromosikan Pesona Indonesia melalui Borobudur Cultural Feast secara massif kepada masyarakat yang berkunjung pada event ini.

Melalui Branding ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata di dalam negeri terutama untuk mengunjungi Provinsi Jawa Tengah.

Borobudur Cultural Feast ini diharapkan dapat memenuhi target Menteri Pariwisata terhadap arah Kebijakan Pembangunan Pariwisata Tahun 2017. Arah kebijakan pembangunan Pariwisata Indonesia dalam RKP Tahun 2017 secara garis besar yakni :

Pemasaran Pariwisata Nasional : mendatangkan sebanyak mungkin wisatawan mancanegara dan mendorong peningkatan wisatawan nusantara.

Pembangunan Destinasi Pariwisata : meningkatkan daya tarik daerah tujuan wisata sehingga berdaya saing di dalam negeri dan di luar negeri.

Pembangunan Industri Pariwisata : meningkatkan partisipasi usaha lokal dalam industry pariwisata nasional serta meningkatkan keragaman dan daya saing produk/jasa pariwisata nasional di setiap destinasi pariwisata yang menjadi focus pemasaran.

Pembangunan Kelembagaan Pariwisata : membangun sumberdaya manusia pariwisata serta organisasi kepariwisataan nasional. Berdasarkan arah kebijakan tersebut, adapun target yang diharapkan oleh Kementerian Pariwisata pada tahun 2017, yakni Peningkatan PDB Nasional sebesar 13 persen.

Borobudur Cultural Feast 2017 telah mampu untuk mengalihkan tujuan liburan wisata nusantara yang biasanya ke luar negeri untuk menyambut tahun baru, menjadi ke destinasi Candi Borobudur yang tak kalah spektakulernya. Serta sekaligus dapat menarik wisatawan manca negara untuk juga datang berkunjung.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s