Beranda

“…RAPIM TNI 2018 Wujudkan Soliditas TNI dengan Seluruh Stakeholder Dalam Menjaga Integritas NKRI di Tahun Politik…”


“…Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, MAP…”

“NRMnews.com – JAKARTA, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bergerak cepat untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern, tangguh, berjiwa satria, militan dan loyal yang disertai kemanunggalan dengan rakyat, sehingga mampu merespon dan menyikapi berbagai bentuk ancaman kontemporer yang mengemuka saat ini dan kedepan.

Hal tersebut menjadi tema Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (Rapim TNI) Tahun 2018, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan bahwa dinamika perubahan strategis yang sedemikian cepat telah menghadirkan berbagai bentuk ancaman kontemporer yang bersifat asimetris proxy dan hibrida yang semakin mengemuka dan sulit diprediksi.

Usai menutup secara resmi Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2018, Rabu (24/01/2018). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., MM, memaparkan pada wartawan poin-poin penting dari Rapim yang telah berlangsung.

“Banyak hal penting dan strategis dari deskripsi berbagai materi pembekalan yang telah disampaikan oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Bapak Wakil Presiden, para Menteri Kabinet Kerja, Kapolri dan Kepala Badan serta Kelembagaan lainnya,” ungkapnya. Panglima TNI menyampaikan bahwa berbagai hal tersebut tentunya perlu di respon dan disikapi melalui pemikiran yang cerdas, kreatif dan inovatif serta lebih adaptif melalui optimalisasi peran TNI yang tentunya perlu dirumuskan bersama formulasi efektif, yang mampu menjawab tuntutan dan tantangan tugas TNI saat ini dan kedepan.

Beberapa hal substansial untuk dicermati dalam menyongsong tahun politik ini yaitu pentingnya mewujudkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri beserta seluruh stakeholder lainnya untuk mendukung suksesnya Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 serta terjaganya integritas NKRI. Netralitas TNI-Polri pada Pilkada mendatang tetap ditekankan.  Rapim TNl tahun 2018 diikuti oleh 253 peserta terdiri dari 55 Pejabat Mabes TNI, 54 pejabat TNl AD, 43 pejabat TNl AL, 28 pejabat TNI AU, dan 73 Pejabat di luar struktur TNI.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s