Warta Berita

“…Wisuda UNINDRA ke-61, Jalin Kerjasama Dengan India untuk Pengembangan Budaya…”


“…Wisuda ke 61 UNINDRA di Sasono Langen Budoyo, Sabtu (5/5/2018)…”

NRMnews.com – JAKARTA, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali menggelar prosesi Wisuda ke-61 tahun Akademik gasal 2017/2018 , Sabtu (5/5/2018) di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Prosesi ini diikuti sebanyak  1.288 wisudawan, terdiri atas 505 lulusan program Strata Satu (S1) dan 783 lulusan program Strata Dua (S2).

“Wisuda kali ini agak berbeda dari segi jumlah lulusan karena mahasiswa S1 adalah mahasiswa yang bersifat pindahan (transfer) sehingga jumlahnya lebih sedikit, mulai bulan September-November 2018 akan ada wisuda semester genap mencapai lebih dari 6.000 lulusan sehingga diadakan wisuda sebanyak 5 kali ,” kata Rektor UNINDRA Prof.Dr. H. Sumaryoto  saat membuka sidang senat, Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

Sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada 2 Mei 2018 yakni “Membumikan pendidikan tinggi dan meninggikan kualitas sumber daya manusia” maka penting bagi Indonesia yang memang harus betul-betul membumi dan dapat berdiri kokoh di tengah masyarakat, dikenal masyarakat, berfungsi dan berguna untuk masyarakat.

“Namun pada sisi lain harus diperhatikan karena pada prinsipnya mendidik itu dilakukan agar bisa membina kualitas dengan baik, dimulai dari konsistensi melaksanakan peraturan yang berlaku dengan peraturan yang diatur dalam UU Nomor 12 tahun 2012 sebagai pijakan untuk membina dan mengembangkan pendidikan tinggi di Indonesia,” imbuh Sumaryoto.

Unindra yang genap berusia 14 tahun pada 6 September 2018 nanti, sudah mulai melaksanakan kerjasama terutama dengan Jawaharlal Nehru University di India dalam rangka kerjasama penelitian dan pengembangan budaya. Kerjasama ini sebagai langkah konkrit dalam rangka mengisi apa yang telah disepakati pada tahun 2017 lalu.

Unindra sudah melaksanakan berbagai aktivitas terutama pengembangan budaya. Selain ke India yang ditunjuk sebagai duta budaya wakil Unindra, Insya Allah nanti pada 11 – 22 Mei nanti, duta budaya dari Unindra juga diminta oleh kedutaan besar Republik Indonesia di Rusia di Moskow,” ucap Sumaryoto.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika UNINDRA juga mengukir prestasi pada Februari lalu, menjadi juara nasional dan juara kedua kalkulus Lembaga Kursus.  “Ini merupakan bukti bagi Unindra, bahwa mahasiswa Volunteer bukan mahasiswa sembarangan, “ tandasnya Menurut Rektor. Terakhir, Unindra masih terus membangun untuk peningkatan sarana-prasana akademik, yaitu unit bangunan ke-8 sebanyak 6 lantai.

Unindra juga sudah meningkatkan akreditasi Program Studi Desain Komunikasi Visual menjadi A. Sementara untuk dosen, Unindra sedang memproses peningkatan kualifikasi pendidikan S2 menjadi S3.  “Dengan ini UNINDRA dan lulusannya akan semakin diakui di masyarakat,” terang Rektor.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

 

 

 

Kategori:Warta Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s